Pengembangan digital interactive assessment pada materi cerita imajinasi mata pelajaran bahasa Indonesia di MTS / Dania Rizqi Hamida - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan digital interactive assessment pada materi cerita imajinasi mata pelajaran bahasa Indonesia di MTS / Dania Rizqi Hamida

Hamida, Dania Rizqi (2022) Pengembangan digital interactive assessment pada materi cerita imajinasi mata pelajaran bahasa Indonesia di MTS / Dania Rizqi Hamida. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran interactive memerlukan inovasi dalam pembelajaran. Namun banyak materi dalam Bahasa Indonesia yang identik dengan bacaan tanpa visualisasi sehingga siswa merasa bosan. Akibat kurangnya minat siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia sehingga dapat mempengaruhi menurunnya semangat belajar siswa maka dari itulah perlu adanya inovasi yang cocok untuk memunculkan ketertarikan siswa terhadap pembelajaran dan mampu meningkatkan hasil belajar dengan melibatkan teknologi kedalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk Digital Interactive Assessment dengan platform Quizizz yang layak praktis dan menarik. Penelitian yang dilakukan masuk kedalam jenis pengembangan dengan menggunakan model Lee amp Oweens. Hasil dari uji validasi oleh para ahli dinyatakan layak digunakan dengan perolehan hasil sebesar 91 1% dari ahli media dan 92 9% dari ahli materi. Dalam uji coba pada individu dan kelompok diperoleh hasil 90 8% dari responden individu dan 87% pada responden kelompok. Pada nilai hasil belajar yang diperoleh siswa menunjukkan hasil yang positif dengan rata-rata nilai 95 8. Sehingga dapat disimpulkan bahwa produk Digital Interactive Assessment layak menarik dan praktis untuk digunakan sebagai alat evaluasi dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273713

Actions (login required)

View Item View Item