Pengembangan media animasi 3 dimensi materi sel eukariotik kelas VII di SMK Corjesu Malang / Farah Naila Maulidiyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media animasi 3 dimensi materi sel eukariotik kelas VII di SMK Corjesu Malang / Farah Naila Maulidiyah

Maulidiyah, Farah Naila (2022) Pengembangan media animasi 3 dimensi materi sel eukariotik kelas VII di SMK Corjesu Malang / Farah Naila Maulidiyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Menciptakan pembelajaran yang efektif dan meningkatkan motivasi belajar siswa dibutuhkan dukungan media pembelajaran untuk terciptanya proses pembelajaran yang optimal sesuai dengan tujuan pembelajaran yang akan diterapkan. Pengembangan media animasi tiga dimensi dalam penelitian ini bertujuan untuk memberikan stimulus yang dapat memotivasi siswa dalam proses belajar juga memberikan pengalaman belajar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan Research amp Development dengan model ADDIE yang dirancang dengan tahapan analysis design dan development. Media yang dikembangkan telah divalidasi oleh ahli media diperoleh kevalidan data sebesar 93 3% dan ahli materi dengan hasil kevalidan data sebesar 98 6% dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa media yang dikembangkan sangat valid. Pelaksanaan uji coba produk dilakukan oleh 29 siswa SMPK Corjesu Malang kelas VII dengan uji coba perorangan uji coba kelompok kecil dan uji lapangan. Uji coba perorangan dilakukan oleh seorang siswa kelas VII diperoleh hasil sebesar 91 0% dan hasil uji coba kelompok kecil yang dilakukan oleh 3 siswa kelas VII dengan hasil sebesar 92 7% dan uji lapangan yang dilakukan sebanyak 25 siswa kelas VII memperoleh hasil sebesar 90 1%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media animasi tiga dimensi materi sel eukariotik pada SMP kelas VII dinilai sangat layak digunakan dalam proses belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273711

Actions (login required)

View Item View Item