Implementasi pemanfaatan pembelajaran based online learning di balai diklat keuangan malang / Irfan - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi pemanfaatan pembelajaran based online learning di balai diklat keuangan malang / Irfan

Irfan (2022) Implementasi pemanfaatan pembelajaran based online learning di balai diklat keuangan malang / Irfan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Teknologi informasi dan komunikasi mengisyaratakan tuntutan bagi masyarakat indonesia untuk meningkatkan literasi pendidikan yang berkualitas dan memiliki kemampuan untuk menggunakannya. Persaingan dunia pekerjaan menjadikan salah satu ajang berlomba-lomba dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi. Implementasi dapat diartikan sebagai salah satu tindakan atau pelaksanaan dari sebuah rencana yang sudah disusun secara matang dan terperinci. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara observasi dan dokumentasi. Data primer diperoleh dari wawancara kepala staff penyelenggaran dan kepala staff pelaksanaan. Sedangkan data sekunder diperoleh dari observasi dan dokumentasi. Dalam penelitian ini di temukan bahwa implementasi pemanfaatan pembelajaran based online learning pada balai diklat keuangan malang dalam hal kesiapan mengacu pada peraturan pemerintah nomor 6 tahun 2021 tentang pelatihan jarak jauh yang di mana pelaksanaan di adaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi fleksibilitas ruang pembelajaran (flexible learning space) pertimbangan efektivitas dan efisiensi serta kemudahan penerapan pembelajaran dalam rangka mendukung Kementerian Keuangan Corporate University. Badan Pendidikan dan Pelatihan atau BPPK berperan sebagai perancangan proses pembelajaran. Sehingga proses suatu implementasi di dukung oleh beberapa kerja sama suatu unit pelaksana teknisi lembaga diklat. Dalam perancangan strategi pembelajaran perlu mempertimbangkan dari berbagai aspek pembelajaran agar suatu pembelajaran dapat di realisasikan dengan harapan yang akan di capai. Oleh karena itu peran pembelajaran jarak jauh sangat mengefisienkan waktu. Tetapi harus perlu di kaji lebih mendalam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273708

Actions (login required)

View Item View Item