Pengaruh pembelajaran daring terhadap kemampuan bersosialisasi mahasiswa teknologi pendidikan universitas negeri malang angkatan 2020 / Indra Wisnu Perdana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pembelajaran daring terhadap kemampuan bersosialisasi mahasiswa teknologi pendidikan universitas negeri malang angkatan 2020 / Indra Wisnu Perdana

Perdana, Indra Wisnu Perdana (2022) Pengaruh pembelajaran daring terhadap kemampuan bersosialisasi mahasiswa teknologi pendidikan universitas negeri malang angkatan 2020 / Indra Wisnu Perdana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Wisnu Perdana Indra 2022 Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Kemampuan Bersosialisasi Mahasiswa Teknologi Pendidikan Universitas Negri Malang Angkatan 2020 Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Kuantitatif (I) Dra. Susilaningsih M.Pd. (II) Arafah Husna S.Pd. M.Med.Kom. Kata Kunci Pembelajaran Daring Kemampuan Bersosialisasi Kemampuan bersosialisasi dibutuhkan oleh semua individu untuk saling berinteraksi satu sama lain pada individu berbeda ndash beda sehingga sifatnya sangat unik untuk menentukan bagaimana cara untuk bersikap menyampaikan informasi tentang dirinya (self disclosure) ataupun menjawab pertanyaan. Pembelajaran daring merupakan suatu sistem yang menfasilitasi pembelajaran yang lebih luas lebih banyak dan berfariasi fasilitas belajar daring yang disdiakan oleh sistem untuk beajar agar siswa bisa belajar dimanapun dan kapanpun tidak terbatas oleh jarak ruang dan waktu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap kemampuan bersosialisasi mahasiswa Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 30 responden. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa penyebaran angket melalui google form. Pengujian data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian diperoleh melalui uji T H1 tercapai karena Standar Deviasi lebih dari 0 05 yang artinya ada pengaruh pembelajaran daring terhadap kemampuan bersosialisasi. Dari hasil pembahasan mengenai kemampuan bersosialisasi mahasiswa jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang angakatan 2020 memperoleh total persentase sebesar 65 61% dari 5 indikator kemampuan bersosialisasi dan memperoleh total persentase sebesar 65.06% dari 5 indikator faktor pendukung dan faktor penghmbat kemampuan bersosialisasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273707

Actions (login required)

View Item View Item