Performansi mahasiswa pada program Indonesian international student mobility awards / Nadia Karima Maula - Repositori Universitas Negeri Malang

Performansi mahasiswa pada program Indonesian international student mobility awards / Nadia Karima Maula

Maula, Nadia Karima (2022) Performansi mahasiswa pada program Indonesian international student mobility awards / Nadia Karima Maula. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Motivasi belajar adalah salah satu faktor ketercapaian tujuan pembelajaran peserta didik. Motivasi belajar yang sesuai akan meningkatkan performansi peserta didik. Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) perlu dipetakan dari segi performansi mahasiswa untuk mendeskripsikan keberhasilan program. Tujuan penelitian ini adalah memperoleh gambaran mengenai performansi mahasiswa berdasarkan motivasi mengikuti program IISMA dengan universitas tujuan NTU Singapura. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan pengumpulan data melalui observasi wawancara dan dokumentasi. Analisis data berdasarkan model motivasi ARCS (attention relevance confidence satisfaction). Responden penelitian dipilih dengan purposive sampling. Narasumber 1 sebagai mahasiswa dengan motivasi yang lebih utuh dan variatif daripada narasumber 2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemetaan motivasi narasumber 1 pada model ARCS lebih merata sedangkan pada pemetaan motivasi narasumber 2 subkategori variability dalam kategori attention dan personal responsibility dalam kategori confidence tidak terpenuhi. Sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwa cakupan motivasi yang lebih luas menghasilkan lebih banyak aktivitas belajar baik dari segi keragaman ataupun yang didorong kepercayaan diri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Nov 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273664

Actions (login required)

View Item View Item