Hubungan antara body image dan self confidence pada mahasiswi yang mengalami body shaming / Kartika Zita Maharani - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara body image dan self confidence pada mahasiswi yang mengalami body shaming / Kartika Zita Maharani

Maharani, Kartika Zita (2022) Hubungan antara body image dan self confidence pada mahasiswi yang mengalami body shaming / Kartika Zita Maharani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara body image dan self confidence pada mahasiswi yang mengalami body shaming. Terdapat 100 subjek penelitian yang menrupakan mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Negeri Malang yang didapatkan dengan teknik purposive sampling. Metode pengambilan data pada penelitian ini menggunakan skala penelitian dengan dikonstruk oleh peneliti terdiri dari dua skala yakni skala body image dan skala self confidence. Skala body image terdiri dari 34 aitem dan skala Self confidence terdiri dari 39 aitem. Uji reliabilitas instrumen menggunakan Alpha Cronbach didapatkan nilai koefisien alpha pada skala body image sebesar 0 915 dan skala self confidence sebesar 0 939. Analisis uji hipotesis penelitian ini menggunakan Pearson Product Moment didapatkan nilai koefisien korelasi sebesar 0 670 dan signifikan sebesar 0 001 lt 0 05 dengan demikian terbukti hipotesis penelitian diterima terbukti bahwa ada hubungan positif antara body image dan self confidence pada mahasiswi yang mengalami body shaming.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273444

Actions (login required)

View Item View Item