Hubungan kecerdasan emosional dan self-esteem pada korban pelecehan seksual / Cindy Clara Shantika - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan kecerdasan emosional dan self-esteem pada korban pelecehan seksual / Cindy Clara Shantika

Shantika, Cindy Clara (2022) Hubungan kecerdasan emosional dan self-esteem pada korban pelecehan seksual / Cindy Clara Shantika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Kecerdasan Emosinal dan Self-esteem pada korban pelecehan seksual. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif korelasional dengan 100 subjek korban pelecehan seksual. Instrumen penelitian menggunakan The Assessing Emotional Scale (AES) untuk variabel Kecerdasan Emosional yang terdiri dari 33 item (a 0 855) yang diadaptasi oleh Amalia (2012) dan Rosenberg Self-esteem Scale (RSES) untuk variabel Self-esteem yang terdiri dari 10 item (a 0 864) yang diadaptasi oleh Azwar (1979). Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan (r 0.417 p lt 0.05) antara Kecerdasan Emosional dan Self-esteem pada korban pelecehan seksual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273441

Actions (login required)

View Item View Item