Hubungan motivasi konsumen dengan keputusan pembelian terhadap layanan Go-Ride di Kota Malang / Gybran Jabbar Putra Cahyo - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan motivasi konsumen dengan keputusan pembelian terhadap layanan Go-Ride di Kota Malang / Gybran Jabbar Putra Cahyo

Cahyo, Gybran Jabbar Putra (2022) Hubungan motivasi konsumen dengan keputusan pembelian terhadap layanan Go-Ride di Kota Malang / Gybran Jabbar Putra Cahyo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi konsumen dengan pengambilan keputusan pembelian dalam pemilihan aplikasi Go Jek pada fiture Go-Ride di Kota Malang. Subjek penelitian ini adalah 100 orang warga Kota Malang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan korelasi . Pengukuran motivasi konsumen menggunakan teori dari Engel Blackwell dan Miniard (1994) dengan sub variabel produk harga pelayanan dan lokasi. Sedangkan pengukuran pengambilan keputusan menggunakan teori Swastha (2007) dengan sub variabel rasional emosional dan behavioral. Hasil penelitian menunjukkan hubungan positif yang signifikan antara motivasi konsumen dengan keputusan pembelian layanan Gojek di Kota Malang. Hal ini menunjukkan semakin tinggi motivasi konsumen maka akan semakin tinggi pula keputusan pembelian. Adapaun motivasi konsumen dan keputusan pembelian pada layanan gojek di Kota Malang sama-sama pada kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273436

Actions (login required)

View Item View Item