Self-esteem sebagai prediktor gaya hidup hedonisme pada mahasiswa Universitas Negeri Malang / Nur Amaliah Aswati - Repositori Universitas Negeri Malang

Self-esteem sebagai prediktor gaya hidup hedonisme pada mahasiswa Universitas Negeri Malang / Nur Amaliah Aswati

Aswati, Nur Amaliah (2022) Self-esteem sebagai prediktor gaya hidup hedonisme pada mahasiswa Universitas Negeri Malang / Nur Amaliah Aswati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui self-esteem sebagai prediktor gaya hidup hedonisme pada mahasiswaUniversitas Negeri Malang. Subjek penelitian ini adalah 150 mahasiswa Universitas Negeri Malang yang berusia 18-23 tahun. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner skala likert yang terdiri dari 2 skala yaitu skala self-esteem terdiri dari 47 butir aitem valid yang disusun berdasarkan aspek yang dikemukakan oleh Coopersmith (1967) dengan tingkat realibilitas yang tinggi sebesar 0 886 dan skala gaya hidup hedonisme terdiri dari 18 butir aitem valid yang disusun berdasarkan aspek yang di kemukakan oleh Kotler amp Amstrong (2008) dengan tingkatrealibilitas tinggi sebesar 0 591. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini diperoleh nilai signifikansi regresi antara self- esteem dan gaya hidup hedonisme sebesar 0 000 lt 0 05 dan didapatkan nilai R-Square sebesar 0 081. Sehingga dapat disimpulkan bahwa self-esteem merupakan prediktor dari gaya hidup hedonisme pada mahasiswa Universitas Negeri Malang dengan kontribusi sebesar 8 1%. Hasilpenelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa agar dapat mengontrol gaya hidup hedonisme dan dapat mempertahankan self- esteemnya sehingga dapat memanifestasikannya ke dalam bentuk gaya hidup yangbaik seperti gaya hidup sehat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273434

Actions (login required)

View Item View Item