Hubungan antara pet attachment dengan stres pada remaja madya di Kota Malang / Jessica Ulandari - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara pet attachment dengan stres pada remaja madya di Kota Malang / Jessica Ulandari

Ulandari, Jessica (2022) Hubungan antara pet attachment dengan stres pada remaja madya di Kota Malang / Jessica Ulandari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pet attachment dengan stres pada remaja madya di kota Malang. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan antara pet attachment dengan stres pada remaja madya di kota Malang. Pendekatan penelitian yaitu menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan korelasional. Instrumen yang digunakan adalah skala stres ( alpha 0 812) yang disusun oleh peneliti sejumlah 19 aitem. Kemudian untuk mengukur pet attachment menggunakan lexington attachment to pets scale ( alpha 0 947) yang diadaptasi oleh peneliti sejumlah 22 aitem. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan subjek sebanyak 100 orang remaja di kota Malang yang berusia 14-16 tahun dan telah memelihara hewan peliharaan minimal 6 bulan. Berdasarkan hasil analisis data diketahui ada hubungan yang negatif antara pet attachment dengan stres pada remaja madya di kota Malang (rxy -0 244 p-value 0 015 (p lt 0 05)) sehingga hipotesis dalam penelitian ini diterima. Kata kunci stres pet attachment remaja madya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273431

Actions (login required)

View Item View Item