Hubungan antara kontrol diri dan celebrity worship pada mahasiswa penggemar k-pop di Kota Malang / Dila Meilinda - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara kontrol diri dan celebrity worship pada mahasiswa penggemar k-pop di Kota Malang / Dila Meilinda

Meilinda, Dila (2022) Hubungan antara kontrol diri dan celebrity worship pada mahasiswa penggemar k-pop di Kota Malang / Dila Meilinda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Celebrity Worship yakni hubungan imajiner di mana seseorang terobsesi pada idolanya. Rendahnya celebrity worship dapat dipengaruhi oleh kontrol diri yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kontrol diri dan celebrity worship pada mahasiswa penggemar Korean pop di Kota Malang. Hipotesis pada penelitian ini adalah terdapat hubungan kontrol diri dan celebrity worship pada penggemar K-Pop di Kota Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif berjenis korelasional dengan subjek sebanyak 100 orang mahasiswa penggemar K-Pop. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling penelitian ini memakai 2 skala yakni skala kontrol diri dan skala celebrity worship. Berdasarkan hasil analisis terdapat hubungan negatif yang signifikan antara kontrol diri dengan celebrity worship (r -0 258 p lt 0 05). Terdapat korelasi negatif dari penelitian ini yaitu semakin tinggi kontrol diri pada mahasiswa semakin rendah tingkat celebrity worship. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kontrol diri pada Mahasiswa penggemar Korean Pop di Kota Malang termasuk kedalam kategori tinggi sehingga dapat dikatakan mampu mengatasi celebrity worship.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273430

Actions (login required)

View Item View Item