Perancangan Kawasan Wisata Agro Sirah Kencong Kabupaten Blitar / Vani Gita Pratiwi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan Kawasan Wisata Agro Sirah Kencong Kabupaten Blitar / Vani Gita Pratiwi

Pratiwi, Vani Gita (2022) Perancangan Kawasan Wisata Agro Sirah Kencong Kabupaten Blitar / Vani Gita Pratiwi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semakin majunya perkembangan sektor pariwisata menyebabkan banyak berkembangnya objek wisata di Indonesia. Serta kondisi pasca pandemi menyebabkan harus adanya pemulihan pada objek wisata untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata. Oleh karena itu perlu perancangan wisata sesuai dengan potensi dari wilayahnya agar menjadi keunikan dari objek wisata itu sendiri. Berdasarkan hal tersebut tujuan penelitian ini untuk perancangan desain master plan lokasi Wisata Agro Sirah Kencong mencakup pengembangan potensi edukasi dan budaya serta memperbaiki fasilitas wisata untuk menarik minat wisatawan berkunjung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif-kualitatif dengan metode desain glassbox. Adapun tahapan penelitian berupa tahapan persiapan tahapan survei dan observasi lokasi penelitian tahapan analisa tapak dan tahapan perancangan desain master plan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah desain perancangan master plan Wisata Agro Sirah Kencong berdasarkan analisis tapak dari kondisi iklim jenis tanah topografi dan hidrologi. Perancangan Wisata Agro Sirah Kencong menerapkan konsep pariwisata berkelanjutan mencakup peningkatan ekonomi kelestarian sosial-budaya dan lingkungan. Arah pembangunan Wisata Agro Sirah Kencong linear dengan fungsi wilayahnya dalam dokumen RTRW Kabupaten Blitar dan kebijakan pembangunan lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273396

Actions (login required)

View Item View Item