Perancangan aplikasi bookstore sebagai sarana penulis buku digital berbasis android / Nur Rosalia - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan aplikasi bookstore sebagai sarana penulis buku digital berbasis android / Nur Rosalia

Rosalia, Nur (2022) Perancangan aplikasi bookstore sebagai sarana penulis buku digital berbasis android / Nur Rosalia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi Covid -19 selama dua tahun terakhir ini telah mengubah banyak hal termasuk karir penulisan buku. Salah satu dampak pandemi di dunia kepenulisan adalah banyaknya penulis buku yang bangkrut dan toko buku yang tutup. Oleh sebab itu penulis mesti lebih kreatif lagi dalam mencari peluang misalnya dengan beralih ke ranah digital. Ada banyak penulis lokal di Indonesia yang kreatif imajinatif dan memiliki banyak potensi. Namun kebanyakan dari mereka tidak memiliki dana yang cukup untuk menerbitkan tulisan mereka. Mengingat menerbitkan buku bukanlah uang yang sedikit. E-commerce merupakan kegiatan bisnis baik perdagangan maupun transaksi yang dilakukan secara online melalui jaringan internet dan perangkat online lainnya. Aplikasi android akan membantu dan mempermudahkan pengguna dalam meningkatkan pemanfaatan yang sangat cepat dan menghasilkan informasi-informasi baru baru dalam penulisan serta meningkatkan ilmu pengetahuan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode prototyping yang terdiri dari tahapan komunikasi perencanaan pemodelan pembentukan prototipe serta deployment dan feedback. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa perancangan aplikasi bookstore sebagai sarana penulis buku digital berbasis android. Hasil pengujian SUS yang dilakukan dua kali menghasilkan nilai kebergunaan sistem yang sangat baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273353

Actions (login required)

View Item View Item