Persepsi pengunjung terhadap pusat perbelanjaan Transmart MX Mall di Kota Malang / Nisrina Nur Yazida - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi pengunjung terhadap pusat perbelanjaan Transmart MX Mall di Kota Malang / Nisrina Nur Yazida

Yazida, Nisrina Nur (2022) Persepsi pengunjung terhadap pusat perbelanjaan Transmart MX Mall di Kota Malang / Nisrina Nur Yazida. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di Kota Malang terdapat pusat perbelanjaan baru pada tahun 2019 yakniTransmart MX Mall Kota Malang yang mempunyai konsep 4 in 1 yaitu dalam satukawasan terdapat tempat berbelanja bersantap bermain dan menonton. Wisata kulinerada pada lantai dasar pada lantai 1 terdapat area perbelanjaan kebutuhan pokok lantai2 dan 3 merupakan area perbelanjaan pakaian (fashion) dan mebel (furniture) lantai 4terdapat wahana hiburan bermain serta bioskop. Selain itu juga terdapat lahan parkirkendaraan roda empat dan beberapa fasilitas umum seperti toilet dan mushola.Fasilitas-fasilitas tersebut merupakan salah satu faktor daya tarik orang untuk menujuTransmart MX Mall di Kota Malang.Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui persepsi pengunjung terhadappusat perbelanjaan Transmart MX Mall di Kota Malang dari luas bangunan luas parkir harga barang kelengkapan barang yang tersedia dan fasilitas umum yang tersedia.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan metode kuesioner.Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 82.2% responden menyatakanbangunan Transmart MX Mall dalam kategori luas serta didapatkan nilai rerata 75.55untuk variabel luas bangunan. Sehingga jawaban dari responden adalah dalam kategoribaik dan responden menyatakan bangunan mempunyai kategori yang luas. Selain itu disimpulkan bahwa pengunjung menyatakan bangunan dalam kategori luas. Sebanyak87.4% menyatakan bangunan mempunyai luas parkir dengan kategori yang luas.Sebanyak 58.45% responden menyatakan harga barang cukup murah dan hasil reratapada variabel ini adalah 58.45 artinya responden menyatakan harga barang diTransmart MX Mall dalam kategori cukup murah. Sebanyak 70.8% menyatakanbarang yang tersedia lengkap dan nilai rerata yang didapatkan adalah 68. Sehingga jawaban dari responden adalah dalam kategori baik dan responden menyatakan barangyang tersedia di Transmart MX Mall ada dalam kategori lengkap. Sebanyak 64.2%responden menyatakan fasilitas umum yang tersedia memadai. Secara umum pengunjung menyatakan fasilitas umum yang tersedia ada dalam kategori memadai danhasil reratanya adalah 77 44.Sehingga jawaban dari responden adalah dalam kategoribaik dan responden menyatakan fasilitas umum yang tersedia memadai.Hasil analisa regresi menunjukkan bahwa variabel luas bangunan dan luas lahansecara signifikan persepsi pengunjung terhadap Transmart MX Mall. Variabel lainnyayakni harga barang kelengkapan barang dan fasilitas umum tidak mempengaruhisecara signifikan. Model terbaik persepsi pengunjung terhadap Transmart MX Malladalah Y 53.352 0 165X1 0 220X2 dengan X1 adalah luas bangunan dan X2adalah luas parkir

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Jan 2022 04:29
Last Modified: 06 Apr 2023 06:35
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273271

Actions (login required)

View Item View Item