Analisis manajemen risiko proyek pembangunan gedung bertingkat di wilayah Karesidenan Kediri / Harfian Muhammad Ashari - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis manajemen risiko proyek pembangunan gedung bertingkat di wilayah Karesidenan Kediri / Harfian Muhammad Ashari

Ashari, Harfian Muhammad (2022) Analisis manajemen risiko proyek pembangunan gedung bertingkat di wilayah Karesidenan Kediri / Harfian Muhammad Ashari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Proyek konstruksi bangunan gedung memiliki bobot pekerjaan yang besar desain struktur yang tinggi dan waktu pekerjaan yang lama sehingga kemungkinan besar akan menimbulkan risiko yang mempengaruhi biaya waktu dan mutu proyek. Penelitian ini dilakukan pada Hotel Santika Blitar RSU Ananda Blitar dan RSUD Campurdarat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis risiko yang berpotensi terjadi dan merencanakan tindakan mitigasinya. Data penelitian didapat dari kuesioner yang disebar kepada staff proyek bersangkutan dan didukung studi literatur. Data kuesioner diolah menggunakan Severity Index dan dianalisis dengan matriks probabilitas dan dampak. Berdasarkan hasil penelitian terdapat 4 variabel risiko yang dominan yaitu (1) Kenaikan harga material memiliki bobot risiko (2) Terjadinya perubahan desain. (3) Pengunduran aktivitas konstruksi. (4) Kecelakaan kerja memiliki bobot risiko. untuk mengurangi dampak dan probabilitas dari risiko maka perlu melakukan mitigasi pada keempat risiko tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273245

Actions (login required)

View Item View Item