Pengaruh pengungkapan CSR, capital intensity, sales growth terhadap penghindaran pajak (tax avoidance) / Rizqy Avicenna - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pengungkapan CSR, capital intensity, sales growth terhadap penghindaran pajak (tax avoidance) / Rizqy Avicenna

Avicenna, Rizqy (2022) Pengaruh pengungkapan CSR, capital intensity, sales growth terhadap penghindaran pajak (tax avoidance) / Rizqy Avicenna. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengungkapan csr capital intensity sales growth terhadap penghindaran pajak (tax avoidance) yang diproksikan menggunakan ETR. Pengujian dilakukan pada 9 sampel dengan 45 data perusahaan sektor healtcare di BEI tahun 2017-2021 dengan menggunakan metode purposive sampling. Sebelum data dianalisis dilakukan uji asusmsi klasik yang terdiri dari uji normalitas (kolmogorov-smirnov) uji multikolinearitas uji heteroskedastisitas glejser dan uji autokorelasi. Analisis data yang dilakukan adalah analisis statistik deskriptif uji hipotesis dengan regresi linear berganda uji parsial (t) uji koefisien determinasi dan uji simultan (F). Hasil menunjukkan pengungkapan csr berpengaruh negatif terhadap penghindaran pajak karena csr sebagai kepedulian terhadap masyarakat bukan untuk melakukan penghindaran pajak. Selanjutnya capital intensity dan sales growth berpengaruh positif terhadap penghindaran pajak hal ini berarti bahwa perusahaan memanfaatkan intensitas aset sebagai cara untuk menurunkan pajak yang dibayarkan karena setiap tahunya akan menimbulkan beban dan penjualan yang meningkat diikuti juga dengan beban pajak yang juga meningkat hal tersebut membuat perusahaan berupaya dalam menurunkan pajak yang dibayarkan kepada pemerintah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273165

Actions (login required)

View Item View Item