Pengaruh faktor-faktor penerimaan platform investasi digital terhadap minat penggunaan robo advisor / Raden Ramadhan Priyo Prasetyo - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh faktor-faktor penerimaan platform investasi digital terhadap minat penggunaan robo advisor / Raden Ramadhan Priyo Prasetyo

Prasetyo, Raden Ramadhan Priyo (2022) Pengaruh faktor-faktor penerimaan platform investasi digital terhadap minat penggunaan robo advisor / Raden Ramadhan Priyo Prasetyo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penerimaan platform digital investasi yang berpengaruh terhadap minat penggunaan robo advisor. Penelitian ini menggunakan teori TPB. Variabel yang digunakan adalah perceived of usefulness perceived ease of use design perceived of risk sebagai variabel independen minat penggunaan sebagai variabel dependen dan financial literacy sebagai variabel kontrol. Metode penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden. Target populasi penelitian ini adalah investor yang menggunakan jasa konsultasi robo advisor di Indonesia dan Singapura. Purposive sampling digunakan dalam penelitian ini untuk menentukan sampel dengan pertimbangan dan kriteria tertentu. Hasil penelitian menunjukan bahwa design dan perceived of risk berpengaruh positif signifikan perceived ease of use berpengaruh negatif signifikan dan perceived of usefulness tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273157

Actions (login required)

View Item View Item