Communication skills mahasiswa akuntansi dan akuntan: dua dekade studi di Indonesia / Wiji Andriani - Repositori Universitas Negeri Malang

Communication skills mahasiswa akuntansi dan akuntan: dua dekade studi di Indonesia / Wiji Andriani

Andriani, Wiji (2022) Communication skills mahasiswa akuntansi dan akuntan: dua dekade studi di Indonesia / Wiji Andriani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan meninjau perkembangan penelitian communication skills mahasiswa akuntansi dan akuntan di Indonesia selama dua dekade. Jenis penelitian yang digunakan adalah kajian literatur (literature review) dengan menggunakan pendekatan content analysis. Penelitian ini berfokus pada communication skills mahasiswa akuntansi dan akuntan serta aspek communication skills yang dibutuhkan oleh pemberi kerja. Data penelitian yang digunakan pada penelitian ini merupakan data sekunder berupa artikel dari jurnal ilmiah nasional. Peneliti menerapkan purposive sampling untuk mendapat sampel akhir. Periode data yang diambil adalah dari tahun 2005 hingga 2021. Tinjauan penelitian didasarkan pada tujuh artikel empiris dari 7.308 artikel yang ditemukan pada jurnal akuntansi dan 861 artikel yang ditemukan pada jurnal accounting. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan komunikasi yang telah diteliti dapat digolongkan menjadi tiga yaitu (1) keterampilan komunikasi secara umum (2) keterampilan komunikasi lisan dan tulisan serta (3) keterampilan komunikasi dalam bahasa asing khususnya Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273155

Actions (login required)

View Item View Item