Audit investigasi dan akuntansi forensik dalam mendeteksi white collar crime / Silfanni Pratiwi - Repositori Universitas Negeri Malang

Audit investigasi dan akuntansi forensik dalam mendeteksi white collar crime / Silfanni Pratiwi

Pratiwi, Silfanni (2022) Audit investigasi dan akuntansi forensik dalam mendeteksi white collar crime / Silfanni Pratiwi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyaknya kasus terkait fraud white collar crime seringkali menjadi masalah khususnya di Indonesia. Praktik ini terus berkembang sehingga memaksa instansi untuk memilih metode yang efektif dalam mendeteksi white collar crime. Metode deteksi fraud yang saat ini sedang dikembangkan meliputi audit investigasi dan akuntansi forensik. Tujuan dari riset ini adalah untuk menunjukkan secara empiris dampak audit investigasi dan akuntansi forensik terhadap deteksi white collar crime. Riset ini menggunakan sampel KAP di Kota Malang yang melakukan audit khusus dan memiliki izin dari OJK Kementerian Keuangan RI dan BPK RI. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan 36 responden yang memenuhi syarat dipilih dari 7 KAP. Riset ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif deskriptif dan verifikatif dengan model analisis regresi linier berganda. Hasil riset menunjukkan bahwa audit investigasi dan akuntansi forensik berpengaruh positif terhadap pendeteksian white collar crime. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa semakin efektif audit investigasi dan akuntansi forensik dilakukan semakin besar peluang untuk mencegah white collar crime.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273145

Actions (login required)

View Item View Item