Pengaruh proporsi dan tingkat pendidikan direksi wanita terhadap kinerja perusahaan / Khansaa Nabila - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh proporsi dan tingkat pendidikan direksi wanita terhadap kinerja perusahaan / Khansaa Nabila

Nabila, Khansaa Nabila (2022) Pengaruh proporsi dan tingkat pendidikan direksi wanita terhadap kinerja perusahaan / Khansaa Nabila. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh proporsi dan tingkat pendidikan direksi wanita terhadap kinerja perusahaan. Pentingnya penelitian ini dilakukan karena terdapat peningkatan proporsi wanita di tingkat manajerial yang mampu memengaruhi kinerja perusahaan. Sampel pada penelitian ini sebanyak 123 perusahaan property real estate dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proporsi direksi wanita berpengaruh negatif terhadap kinerja perusahaan. Proporsi direksi wanita yang tinggi menyebabkan kinerja perusahaan menurun karena kehadiran direksi wanita menyebabkan kondisi internal memburuk. Kehadiran direksi wanita dipandang dapat menghambat proses pengambilan keputusan sehingga kualitas keputusan dan kinerja perusahaan menurun. Sementara tingkat pendidikan direksi wanita tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Hal ini dikarenakan variasi tingkat pendidikan direksi wanita yang cenderung homogen tidak mampu memengaruhi kinerja perusahaan sehingga diperlukan kemampuan lain yang mampu meningkatkan kontribusi direksi wanita terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273127

Actions (login required)

View Item View Item