Studi peristiwa: pengumuman vaksin virus corona dan reaksi return saham / Fajrul Fatah Al Qowy - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi peristiwa: pengumuman vaksin virus corona dan reaksi return saham / Fajrul Fatah Al Qowy

Qowy, Fajrul Fatah Al Qowy (2022) Studi peristiwa: pengumuman vaksin virus corona dan reaksi return saham / Fajrul Fatah Al Qowy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengenali respon pasar saham perusahaan di sektor farmasi dan transportasi terhadap pengumuman vaksin virus corona yang diduga memiliki kandungan yang dapat menjadi pertimbangan bagi para investor dalam berinvestasi. Metode penelitian kuantitatif digunakan sebagai metode penelitian ini dengan indikator variabel Abnormal Return (AR) dan Trading Volume Activity (TVA). Penelitian ini menggunakan pendekatan studi peristiwa mengenai dampak pengumuman vaksin virus corona terhadap harga saham yang terdaftar di BEI tahun 2020 di bidang farmasi dan transportasi. Metode purposive sampling digunakan dalam pemilihan sampel yang didapatkan dari populasi yang terdiri dari saham-saham perusahaan di bidang farmasi dan transportasi. Hasil dari pemilihan sampel didapatkan jumlah sampel sebanyak 39 perusahaan. Data adalah data sekunder yang diambil selama 7 hari sebelum dan 7 hari setelah pengumuman vaksin corona gratis. Pengujian hipotesis dilakukan dengan alat uji wilcoxon signed rank untuk menganalisis rata-rata Abnormal Return (AAR) dan rata-rata Trading Volume Activity (ATVA) yang telah dihasilkan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa ada perbedaan rata-rata Abnormal Return (AAR) dan rata-rata Trading Volume Activity (ATVA) sebelum dan sesudah pengumuman vaksin virus corona. Hasil ini menunjukan bahwa pengumuman vaksin virus corona mengandung informasi untuk para investor dalam mengambil keputusan investasinya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273123

Actions (login required)

View Item View Item