Pengaruh pengetahuan produk dan motivasi belanja hedonis terhadap pembelian impulsif produk kosmetik melalui emosi positif sebagai variabel mediasi / Juhaina Aulia Hamidah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pengetahuan produk dan motivasi belanja hedonis terhadap pembelian impulsif produk kosmetik melalui emosi positif sebagai variabel mediasi / Juhaina Aulia Hamidah

Hamidah, Juhaina Aulia (2022) Pengaruh pengetahuan produk dan motivasi belanja hedonis terhadap pembelian impulsif produk kosmetik melalui emosi positif sebagai variabel mediasi / Juhaina Aulia Hamidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Maraknya produk perawatan kulit dan kosmetik yang ada saat ini membuat berbagai merek lokal berlomba-lomba dalam mengembangkan dan menginovasi produknya sehingga dapat bersaing dengan merek lain. Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh pengetahuan produk dan motivasi belanja hedonis terhadap pembelian impulsif melalui variabel mediasi emosi positif. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif. Data yang digunakan diolah menggunakan SEM-PLS. Sampel data yang diperoleh dalam penelitian ini awalnya sebanyak 300 responden namun setelah mengalami sortir data responden yang sesuai dengan kriteria berjumlah 240 responden. Hasil riset dari penelitian menjelaskan bahwa pengetahuan produk dan motivasi belanja hedonis berpengaruh positif signifikan terhadap emosi positif dan pembelian impulsif pada konsumen Somethinc. Atribut produk yang mudah dikenali dan adanya sesuatu yang unik pada produk Somethinc dapat memunculkan perasaan antusias dan senang yang memicu terjadinya pembelian impulsif. Diharapkan hasil riset dari penelitian ini dapat menjadi acuan atau referensi bagi perusahaan di bidang kosmetik dan skincare agar dapat mengetahui karakteristik konsumen dan faktor yang mempengaruhi dalam perilaku pembelian impulsif sehingga perusahaan dapat menyusun strategi pemasaran yang sesuai serta dapat meningkatkan kualitas produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273115

Actions (login required)

View Item View Item