Pengaruh brand relationship, brand trust dan brand love terhadap brand loyalty dalam membangun merek yang berkelanjutan pada produk personal care / Eka Putri Ramadani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh brand relationship, brand trust dan brand love terhadap brand loyalty dalam membangun merek yang berkelanjutan pada produk personal care / Eka Putri Ramadani

Ramadani, Eka Putri (2022) Pengaruh brand relationship, brand trust dan brand love terhadap brand loyalty dalam membangun merek yang berkelanjutan pada produk personal care / Eka Putri Ramadani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna menguji apakah terdapat pengaruh antara brand relationship brand trust brand love dan brand loyalty (attitudinal loyalty dan behavioral loyalty) dalam membangun sebuah merek secara berkelanjutan. Penelitian dilakukan terhadap produk personal care dengan merek Scarlett Whitening yang merupakan merek dengan keterlibatan yang rendah. Digunakan metode kuantitatif dengan cara penyebaran kuisioner secara online menggunakan Google Formulir. Dari hasil penyebaran kuisioner secara online ini sebanyak 216 responden mengisi kuisioner namun hasilnya 16 sampel tidak sesuai dengan kriteria penelitian sehingga harus dihilangkan kemudian didapatkan sejumlah 200 sampel valid sesuai dengan kriteria responden yang merupakan pengikut akun Instagram scarlett_whitening dan pernah membeli serta menggunakan produk Scarlett Whitening jenis apapun lebih dari dua kali. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan software SmartPLS 3. Hasilnya brand relationship berpengaruh positif dan sigifikan terhadap brand trust dan behavioral loyalty namun tidak berpengaruh signifikan terhadap attitudinal loyalty brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand love serta brand love berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitudinal loyalty dan behavioral loyalty. Dari enam hipotesis yang ada lima hipotesis diterima yaitu H1 H2 H3 H4 dan H6 sedangkan satu hipotesis ditolak yaitu H5. Untuk menyempurnakan penelitian ini pada penelitian yang akan datang peneliti menyarankan agar merek yang diteliti merupakan merek dengan keterlibatan yang tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273091

Actions (login required)

View Item View Item