Pengaruh green brand positioning, attitude green brand dan green brand knowledge terhadap green product purchase intention studi pada konsumen kosmetik the body shop / Stefania Rima Kaka - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh green brand positioning, attitude green brand dan green brand knowledge terhadap green product purchase intention studi pada konsumen kosmetik the body shop / Stefania Rima Kaka

Kaka, Stefania Rima (2022) Pengaruh green brand positioning, attitude green brand dan green brand knowledge terhadap green product purchase intention studi pada konsumen kosmetik the body shop / Stefania Rima Kaka. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian agar mengetahui adakah pengaruh Green Brand Positioning Attitude Green Brand dan Green Brand Knowledge terhadap Green Product Purchase Intention pada Produk Kosmetik The Body Shop. Terdapat seratus delapan puluh sampel responden yang dianalisis. Pengumpulan data penelitian ini dibantu dengan Google Form untuk mengumpulkan kuesioner online. Analisis yang digunakan berupa analisis PLS-SEM menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil analisis hipotesis pengaruh langsung green brand positioning mempengaruhi green product purchase intention. Terbukti adanya dimensi green brand positioning yang memberikan efek positif pada niat pembelian. Attitude green brand tidak terbukti mempengaruhi niat pembelian green produk dengan kesimpulan bahwa sikap konsumen tidak dapat mendorong dan meningkatkan niat pembelian. Green brand knowledge terbukti berimpresi atas green product purchase intention bahwa semakin berpengetahuan seorang konsumen mengenai green produk maka semakin meningkatkan niat pembelian terhadap green produk. Analisis hipotesis pengaruh tidak langsung green brand knowledge tidak terbukti memperjelas ikatan atas green product purchase intention melalui attitude green brand. Dengan kata lain pengetahuan yang dimiliki oleh individu akan green produk tidak dapat mempengaruhi niat pembelian konsumen terhadap produk tersebut melalui sikap konsumen terhadap green produk itu sendiri. Artinya tidak ditemukan implikasi dari green brand knowledge atas green product purchase intention melalui attitude green brand.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273089

Actions (login required)

View Item View Item