Analisis sumber dan penggunaan modal kerja pada PT Alhamdulillah berkah barokah / Yudianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis sumber dan penggunaan modal kerja pada PT Alhamdulillah berkah barokah / Yudianto

Yudianto (2022) Analisis sumber dan penggunaan modal kerja pada PT Alhamdulillah berkah barokah / Yudianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT Alhamdulillah Berkah Barokah merupakan distributor gas lpg yang berdiri dengan latar belakang kepedulian sosial kepada masyarakat dan juga anak-anak yang ingin nemempuh pendidikan secara gratis melalui yayasan milik keluarga perusahaan. Penentuan sumber dan penggunaan modal kerja yang tepat diperlukan agar dapat mencapai keberhasilan perusahaan dalam jangka waktu pendek ataupun panjang. Modal kerja didefinisikan sebagai modal yang digunakan untuk membiayai operasional perusahaan sehari-hari terutama yang memiliki jangka waktu pendek. Fokus dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana PT Alhamdulillah Berkah Barokah memperoleh dan menggunakan modal kerjanya. Modal kerja pada PT Alhamdulillah Berkah Barokah memiliki makna keseluruhan dari dana dan juga keinginan di awal yang digunakan untuk mendirikan sampai pada untuk memenuhi kebutuhan operasional perusahaan. Sumber modal kerja didapatkan dari internal perusahaan dan digunakan untuk keperluan operasional bisnis. Komponen modal kerja tersebut terdiri dari kas piutang dan pendapatan. Penelitian ini menggabungkan pendekatan studi kasus dengan metodologi kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan sumber dan penggunaan modal kerja PT Alhamdulilah Berkah Barokah tidak terpengaruh oleh adanya covid-19 pada tahun 2020 hingga 2021. PT Alhamdulillah Berkah Barokah masih dapat sukses menjalankan operasional bisnisnya dan secara konsisten memperoleh keuntungan yang digunakan sebagai tambahan modal kerja dan juga digunakan untuk melakukan kegiatan sosial selama masa pandemi covid-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273083

Actions (login required)

View Item View Item