Pengaruh job resources terhadap work engagement dengan self efficacy sebagai variabel moderator / Hafidz Tri Irawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh job resources terhadap work engagement dengan self efficacy sebagai variabel moderator / Hafidz Tri Irawan

Irawan, Hafidz Tri (2022) Pengaruh job resources terhadap work engagement dengan self efficacy sebagai variabel moderator / Hafidz Tri Irawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indonesia menjadi salah satu negara dengan persentase karyawan dengan keterikaan kerja paling rendah diantara negara Asia Tenggara lainnya. Hal ini ditunjukkan oleh survey bahwa 76% karyawan di Indonesia merasa tidak memiliki rasa keterikatan pada pekerjaannya. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang nyata dan empiris mengenai pengaruh job resources terhadap work engagement dengan self efficacy sebagai variabel moderasi. Penelitian ini dilakukan di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan dengan sampel sebanyak 63 pegawai. Alat yang digunakan adalah program SPSS (Statistic Product and Service Solution) 26 for windows dengan metode Moderate Regression Analysis (MRA). Hasil analisis data menunjukkan job resources berpengaruh positif dan signifikan terhadap work engagement. Selain itu self efficacy tidak memiliki peran dalam memoderasi pengaruh job resources terhadap work engagement.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273082

Actions (login required)

View Item View Item