Kekuatan viral marketing dalam mempengaruhi brand equity melalui brand image / Sheril Zhelsa Risaldi - Repositori Universitas Negeri Malang

Kekuatan viral marketing dalam mempengaruhi brand equity melalui brand image / Sheril Zhelsa Risaldi

Risaldi, Sheril Zhelsa (2023) Kekuatan viral marketing dalam mempengaruhi brand equity melalui brand image / Sheril Zhelsa Risaldi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring berkembangnya dunia digital penggunaan strategi pemasaran juga ikut berkembang. Munculnya viral marketing salah satunya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kekuatan viral marketing dalam mempengaruhi brand equity melalui brand image pada sebuah marketplace di Indonesia. Marketplace menjadi sebuah tempat bertemunya penjual dan pembeli dengan menggunakan media digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif dan eksplanatori. Analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan alat analisis data SmartPLS 3. Populasi dalam penelitian merupakan mahasiswa di kota malang yang mengikuti akun instagram mahasiswangalam serta menggunakan aplikasi marketplace. Terdapat kurang lebih 205.000 orang yang mengikuti instagram mahasiswangalam terhitung sejak 15 November 2022. Sampel pada penelitian dihitung menggunakan rumus Daniel amp Terrel dan ditemukan sampel berjumlah 200 responden. Hasil analisis deskriptif penelitian ini bahwa ketiga variabel yaitu viral marketing brand image dan brand equity mendapatkan nilai yang baik. Serta hasil penelitian ini menjelaskan bahwa viral marketing berpengaruh positif terhadap brand equity viral marketing berpengaruh positif terhadap brand image brand image berpengaruh secara langsung terhadap brand equity dan viral marketing memiliki pengaruh positif terhadap brand equity melalui brand image.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Jan 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273076

Actions (login required)

View Item View Item