Pengaruh social media marketing terhadap brand image melalui ewom pada merek chatime / Cahyabidari Auliya Kumalaningrat - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh social media marketing terhadap brand image melalui ewom pada merek chatime / Cahyabidari Auliya Kumalaningrat

Kumalaningrat, Cahyabidari Auliya (2022) Pengaruh social media marketing terhadap brand image melalui ewom pada merek chatime / Cahyabidari Auliya Kumalaningrat. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media sosial kini sudah menjadi alat komunikasi yang sangat penting sebagai sumber informasi antara satu sama lain. Dengan kehadiran media sosial yang berkembang pesat dan jumlah pengguna yang semakin besar maka akan bermanfaat untuk kegiatan promosi khususnya dalam bidang pemasaran. Kegiatan pemasaran yang dilakukan melalui media sosial akan lebih tepat dan mudah karena tidak membutuhkan banyak waktu biaya serta penyebarannya pun pada lingkup yang luas. Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Image melalui E-WOM sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan pada followers Instagram Chatime yang pernah melakukan review terhadap merek Chatime pada platform media sosial. Pendekatan pada penelitian ini yaitu menggunakan deskriptif kuantitatif. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data responden sampel yang terkumpul yaitu sebanyak 150 sampel. Dalam menganalisis data penelitian menggunakan Structural Equation Modelling Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap Brand Image melalui E-WOM sebagai variabel mediasi pada merek Chatime.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273073

Actions (login required)

View Item View Item