Pengaruh workplace spirituality dan perceived organizational support terhadap employee engagement / Arif Priambodo - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh workplace spirituality dan perceived organizational support terhadap employee engagement / Arif Priambodo

Priambodo, Arif (2023) Pengaruh workplace spirituality dan perceived organizational support terhadap employee engagement / Arif Priambodo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Employee engagement adalah salah satu isu esensial yang menjadi perhatian oleh organisasi hal ini berdasar karena karyawan yang terikat dengan organisasi akan menunjukkan kontribusi yang lebih baik dan meningkatkan produktivitas organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk memahami kondisi dan pengaruh workplace spirituality dan perceived organizational support terhadap employee engagement. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan non organik unit Aviation Security dengan jumlah 135 karyawan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling dan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis data memperlihatkan kondisi workplace spirituality sangat baik sedangkan perceived organizational support dan employee engagement dalam kondisi baik. Selanjutnya workplace spirituality dan perceived organizational berpengaruh positif dan signifikan atas employee engagement. Nilai koefisien beta memperlihatkan bahwa perceived organizational support memiliki pengaruh yang lebih tinggi akan employee engagement bila dibandingkan dengan workplace spirituality. Jadi penting bagi organisasi untuk memperhatikan tingkat employee engagement salah satunya dengan menjaga suasana kerja yang kaya akan rasa spirituality dan juga mengoptimalkan dukungan organisasi bagi karyawan karena kedua hal tersebut telah menjadi anteseden bagi engagement karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Feb 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273056

Actions (login required)

View Item View Item