Pengaruh economic value added dan market value added terhadap return saham pada perusahaan manufaktur sub-sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020 / Eva Priscyllia - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh economic value added dan market value added terhadap return saham pada perusahaan manufaktur sub-sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020 / Eva Priscyllia

Priscyllia, Eva (2022) Pengaruh economic value added dan market value added terhadap return saham pada perusahaan manufaktur sub-sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020 / Eva Priscyllia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Economic Value Added (EVA) adalah estimasi laba ekonomi usaha untuk tahun tertentu. EVA mengukur seberapa efisien perusahaan menggunakan modalnya untuk menciptakan nilai tambah ekonomis. Selain EVA terdapat pendekatan lain yang digunakan untuk mengukur kinerja perusahaan yang didasarkan pada nilai pasar yaitu Market Value Added (MVA). MVA merupakan nilai pasar utang dan modal perusahaan dari total modal yang digunakan sejak perusahaan tersebut berdiri untuk mendukung terciptanya nilai tambah. dikembangkan konsep pengukuran kinerja keuangan berdasarkan nilai tambah (Value Added) yaitu EVA dan MVA. EVA dan MVA merupakan indikator untuk mengukur adanya penciptaan nilai tambah dari suatu investasi dan dianggap dapat menjadi penjelas return saham. Return saham adalah pengembalian yang diterima oleh para pemegang saham atas investasi yang telah dilakukan mendapatkan tingkat return dan meminimalkan risiko merupakan tujuan investor dalam melakukan investasi. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Foods and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder dengan mengambil annual report perusahaan manufaktur sub sektor food and beverages di Bursa Efek Indonesia yang menggunakan 14 sampel perusahaan. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa Economic Value Added (EVA) tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham akan tetapi Market Value Added berpengaruh signifikan terhadap return saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273052

Actions (login required)

View Item View Item