Analisis kualitas pelayanan dengan metode lasso dalam regresi logistik ordinal / Nadiatus Silvi - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kualitas pelayanan dengan metode lasso dalam regresi logistik ordinal / Nadiatus Silvi

Silvi, Nadiatus Silvi (2022) Analisis kualitas pelayanan dengan metode lasso dalam regresi logistik ordinal / Nadiatus Silvi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Analisis regresi logistik ordinal cocok digunakan pada data berskala kategori karena tidak menyebabkan pelanggaran salah satu asumsi klasik yaitu Homoskedastisitas. Regresi logistik harus memenuhi asumsi yaitu tidak terdapat multikolinearitas. Multikolinearitas terjadi ketika ada korelasi yang kuat antara prediktor. Salah satu cara yang dapat dipakai untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan Least Absolute Selection and Elimination Operator (LASSO). Cara kerja regresi LASSO adalah dengan melakukan penaksiran yang bertujuan meminimumkan jumlah kuadrat error dengan suatu kendala sehingga mampu menyusutkan koefisien regresi menuju nol dan menyeleksi variabel. Pendidikan adalah proses transfer ilmu dimana dengan adanya layanan yang bermutu akan memberikan kepuasan kepada mahasiswa. FMIPA UM menjadi rujukan dalam penelitian inovasi bidang MIPA serta kependidikannya di kawasan Asia Tenggara. Namun secara umum prosedur dan fasilitas pelayanan yang diberikan oleh FMIPA masih memiliki beberapa kekurangan. Data penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan dari 100 responden mahasiswa FMIPA UM. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa regresi LASSO dengan algoritma LARS dapat mengatasi kasus multikolinieritas dengan nilai R-squarred 54 2% yang artinya 54 2% dipengaruhi oleh variabel Tangible (X_1) Reliability (X _2) dan Responsiveness (X_3). Sementara itu 45 8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diuji.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273012

Actions (login required)

View Item View Item