Perancangan brand identity sebagai upaya mengenalkan eksistensi 'j-pop seafood sate' / Nurul Tazkia - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan brand identity sebagai upaya mengenalkan eksistensi 'j-pop seafood sate' / Nurul Tazkia

Tazkia, Nurul (2022) Perancangan brand identity sebagai upaya mengenalkan eksistensi 'j-pop seafood sate' / Nurul Tazkia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bekasi setiap tahunnya terus meningkat mulai dari tahun 2016 berjumlah 231.041 hingga pada tahun 2021 mencapai 311.927. lsquo J-Pop Seafood Sate rsquo merupakan salah satu pelaku UMKM pada bidang Food and Baverage di Kabupaten Bekasi yang menawarkan produk berupa olahan ikan yang disajikan dalam bentuk sate. Berdasarkan observasi dan wawancara dinyatakan bahwa terdapat beberapa pelaku usaha disekitar lsquo J-Pop Seafood Sate rsquo yang menawarkan produk sejenis. Maka dari itu diperlukannya brand identity untuk membantu memunculkan eksistensi lsquo J-Pop Seafood Sate rsquo dan menunjukan ciri khas yang ada sehingga dapat dibedakan. Tidak hanya itu disediakan juga rancangan media yang diperlukan pada implementasi untuk memperkenalkan lsquo J-Pop Seafood Sate rsquo kepada masyarakat. Perancangan ini menggunakan metode Alina Wheeler yang terdiri dari lima tahap yaitu 1. Conducting Research 2. Claryfying Strategy 3. Designining Identity 4. Creating touch point dan 5. Managing Assets. Hasil akhir dari perancangan ini ialah berupa logo implementasi pada media buku Graphic Standard Manual dan akan dilakukan publikasi hasil karya pada pameran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272973

Actions (login required)

View Item View Item