Perancangan clothing line 'berboedaja jogja' untuk meningkatkan brand awereness produk / Andi Humaidina Kusumaningrum - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan clothing line 'berboedaja jogja' untuk meningkatkan brand awereness produk / Andi Humaidina Kusumaningrum

Kusumaningrum, Andi Humaidina (2022) Perancangan clothing line 'berboedaja jogja' untuk meningkatkan brand awereness produk / Andi Humaidina Kusumaningrum. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Yogyakarta merupakan kota pariwisata yang memiliki berbagai macam budaya dan tradisi yang menarik banyak wisatawan lokal maupun internasional. Dengan banyaknya wisatawan di Yogyakarta maka saat ini banyak masyarakat membangun brand oleh-oleh khas Yogyakarta salah satunya Berboedaja Jogja yang telah ada sejak awal tahun 2020 dan tergolong baru. Tetapi Berboedaja Jogja harus berhenti beroprasi sesaat dikarenakan COVID-19 yang saat itu sedang mewabah. Saat ini Berboedaja Jogja mulai akan beroperasi kembali tetapi terdapat kendala dalam brand awereness produk yang diakibatkan oleh vakumnya Berboedaja Jogja yang cukup lama pada awal terbetuk. Maka untuk membantu bangkitnya brand awereness produk Berboedaja Jogja dibutuhkannya perancangan ulang produk clothing line khas Yogyakarta yang unik dan dapat menarik minat calon konsumen. Perancangan dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif yang berisi tahapan merancang produk cendera mata tematik dari awal hingga akhir. Batasan perancangan clothing line produk Berboedaja Jogja terbagi menjadi lima subtema yang berupa ilustrasi motif ikon kota Yogyakarta yang terdiri dari objek wisata Kraton Yogyakarta Candi Prambanan transportasi Andong gerobak sapi kuliner Gudeg Wedang Uwuh kesenian tari Tari Serimpi Jathilan kerajianan tradisioanl Wayang Kulit Gerabah Kasongan. Adanya pengelompokan sub tema tersebut diharapkan produk clothing line tidak hanya menarik secara visual namun dapat meningkatkan brand awareness produk yang dapat menarik minat masyarakat kepada Berboedaja Jogja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2022 04:29
Last Modified: 06 Apr 2023 02:45
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272968

Actions (login required)

View Item View Item