Perancangan brand identity 'kata pizza' sebagai media untuk memperkenalkan eksistensi produk / Tasya Aditya Pangesti - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan brand identity 'kata pizza' sebagai media untuk memperkenalkan eksistensi produk / Tasya Aditya Pangesti

Pangesti, Tasya Aditya (2022) Perancangan brand identity 'kata pizza' sebagai media untuk memperkenalkan eksistensi produk / Tasya Aditya Pangesti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bisnis makanan semakin memiliki banyak ragam di Kabupaten Sidoarjo. Terlebih berbatasan langsung dengan Kota Surabaya berada di jalur distribusi yang dekat dengan bandara pelabuhan dan terminal. Salah satunya UMKM ' Kata Pizza' yang bertempat di Taman Aloha Desa Suko Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo.. Usaha yang bergerak dalam bidang kuliner ini telah dicetuskan sejak 2018 dan sudah cukup lama eksis tanpa memiliki identitas usaha yang jelas. Maka diperlukan brand identity utamanya dalam bentuk logo. Perancangan ini bertujuan untuk mengangkat dan memperkenalkan citra 'Kata Pizza' di mata masyarakat. Karena itu dilakukan observasi untuk memperoleh data meliputi visi dan misi usaha. Hasil akhir dari perancangan ini dibuat dalam bentuk Graphic Standart Manual (GSM) yakni pedoman penggunaan logo. Metode perancangan yang digunakan adalah metode yang dikemukakan oleh Alina Wheeler. Diawali dengan penulisan latar belakang masalah dan identifikasi masalah. Selanjutnya observasi dan analisis data yang akan digunakan sebagai dasar untuk membuat rancangan. Kemudian dilanjutkan dengan penyusunan Graphic Standart Manual. Hasil perancangan menggabungkan tiga unsur dari visi dan misi 'Kata Pizza' yakni pizza kebahagiaan dan produk homemade. Media implementasi yang diterapkan adalah stationary set signage kemasan label seragam kendaraan promosi hingga merchandise.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Feb 2022 04:29
Last Modified: 06 Apr 2023 03:42
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272961

Actions (login required)

View Item View Item