Perancangan brand identity usaha kerajinan I Nice Yarn di media sosial / Urfi Luthfurrahman - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan brand identity usaha kerajinan I Nice Yarn di media sosial / Urfi Luthfurrahman

Luthfurrahman, Urfi (2022) Perancangan brand identity usaha kerajinan I Nice Yarn di media sosial / Urfi Luthfurrahman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

I Nice Yarn menjadi salah satu brand yang memiliki tema usaha kerajinan lebih tepatnya sebagai cindera mata atau merchandise yang menghadirkan gantungan kunci boneka rajut sebagai produk utamanya juga memproduksi boneka pajangan. Boneka rajut atau amigurumi sendiri adalah boneka yang dibuat dengan cara merenda benang dengan menggunakan hakpen dan mengisinya menggunakan dakron. Sedangkan pengertian Amigurumi menurut Jennifer Palmer (2007 104) adalah kata dalam bahasa Jepang untuk boneka yang dibuat dengan cara dirajut (knit) atau direnda (crochet). Pada era saat ini sudah banyak brand lain yang memproduksi produk sejenis oleh karena itu dibutuhkan pembeda dari yang lainnya yaitu produk I Nice Yarn mampu memproduksi boneka rajut yang dapat dikustomisasikan sehingga terkesan lebih spesial dan eksklusif bagi pembelinya. Untuk mewujudkan hal itu agar lebih dikenal diperlukan adanya identitas branding sehingga produk mampu terjangkau oleh calon konsumen lebih luas. Perancangan dari identitas brand produk dirancang dengan menggunakan metode Alina Wheeler dari bukunya Designing Brand Identity melalui lima tahapan yang nantinya menghasilkan buku Graphic Standard Manual. Di dalam buku tersebut memuat hasil desain dengan media utama di media sosial dan media pendamping berupa signages stationaries seragam kendaraan media promosi packagings dan merchandises.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272958

Actions (login required)

View Item View Item