Perancangan konsep karakter biwar the legend of dragon slayer oleh devata studio melalui latrust studio / Dwi Hartanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan konsep karakter biwar the legend of dragon slayer oleh devata studio melalui latrust studio / Dwi Hartanto

Hartanto, Dwi (2022) Perancangan konsep karakter biwar the legend of dragon slayer oleh devata studio melalui latrust studio / Dwi Hartanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Suku Asmat memiliki keberagaman budaya yang dapat dieksplor lebih dalam salah satunya adalah cerita mitologi yang bertajuk Biwar sang Penakhluk Naga yang berkisah tentang seorang pemuda yang balas dendam kepada seekor naga yang telah membunuh keluarganya. Kisah ini cukup menarik namun kurang dikenal oleh masyakarat. Berkaca dari kesuksesan developer game luar yang mampu mengangkat kisah mitologi menjadi game dengan karakter yang ikonik maka Devata Studio juga melakukan hal serupa yaitu membuat game yang mengangkat kisah mitologi Papua dengan bekerjasama dengan Latrust Studio dalam proses perancangan konsep karakternya. Pada penelitian ini dilakukan perancangan konsep karakter Biwar the Legend of Dragon Slayer dengan menggunakan metode oleh Bryan Tillman pada bukunya yaitu Creative Character Design. Pengumpulan data diperoleh dari wawancara observasi serta studi literasi yang kemudian direduksi. Kemudian data yang telah didapatkan dianalisis dengan metode 5W1H. Hasil perancangan ini adalah konsep karakter Biwar serta empat jenis karakter yang terlibat pada gamenya yaitu creep midboss boss dan Non Playable Character (NPC). Hasil perancangan desain karakter ini digunakan dalam game yang dipublikasikan dengan Biwar the Legend of Dragon Slayer pada platform Steam. Diharapkan perancangan konsep karakter ini dapat memperkenalkan kebudayaan suku Asmat dengan baik serta mampu meningkatkan peluang untuk memperkenalkan karakter dalam dunia industri permainan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272957

Actions (login required)

View Item View Item