Perancangan katalog wisata digital hoba los fuertes benteng di ternate sebagai media informasi / Shahnaz Salsabilah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan katalog wisata digital hoba los fuertes benteng di ternate sebagai media informasi / Shahnaz Salsabilah

Salsabilah, Shahnaz Salsabilah (2022) Perancangan katalog wisata digital hoba los fuertes benteng di ternate sebagai media informasi / Shahnaz Salsabilah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Setiap daerah di Indonesia memiliki keunikan dan karakterisitik pariwisatanya masing-masing. Ternate memiliki potensi pariwisata sejarah yang besar. Dilihat dari banyaknya jejak sejarah yang ditinggalkan salah satunya adalah dibangunnya benteng-benteng di Ternate. Ternate juga dibranding sebagai ldquo Kota Rempah rdquo pada Desember 2021 bertepatan dengan Hari Jadi Kota Ternate. Dengan adanya pandemi Covid-19 yang berdampak pada penurunan aktifitas dan mobilitas masyarakat di hampir semua sektor termasuk pariwisata. Untuk itu dibutuhkan media informasi yang dapat diakses secara fleksibel dan bersifat informatif sehingga diharapkan dapat mengenalkan wisata benteng di Ternate. Tujuan utama perancangan ini adalah untuk merancang media informasi berupa katalog wisata digital sebagai media utama akun dan konten Instagram serta User Interface Design untuk aplikasi checkpoint sebagai media penunjang. Tujuan sekunder dari perancangan ini yaitu sebagai salah satu upaya mendukung program city branding Ternate sebagai ldquo Kota Rempah rdquo . Perancangan ini menggunakan metode yang diadopsi dari metode Design Thinking dari Tim Brown berupa Emphathize Define Ideate Prototype dan test.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272951

Actions (login required)

View Item View Item