Kalmia: film pendek untuk meluruskan stereotip kekerasan seksual terhadap laki-laki / Mukhammad Abdul Aziz - Repositori Universitas Negeri Malang

Kalmia: film pendek untuk meluruskan stereotip kekerasan seksual terhadap laki-laki / Mukhammad Abdul Aziz

Aziz, Mukhammad Abdul (2023) Kalmia: film pendek untuk meluruskan stereotip kekerasan seksual terhadap laki-laki / Mukhammad Abdul Aziz. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kekerasan seksual selalu menjadi isu sensitif di masyarakat meskipun begitu kesadaran masyarakat tentang kekerasan seksual dan bagaimana menanggapi kasus kekerasan seksual masih dirasa kurang terlebih lagi bila kasus tersebut adalah kekerasan seksual yang dialami oleh Laki-laki. Atas dasar itu diciptakanlah sebuah film pendek berjudul Kalmia dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat soal isu kekerasan seksual serta meluruskan stereotip kekerasan seksual terhadap laki-laki dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu kekerasan seksual dan mengingatkan bahwa kekerasan seksual dapat dialami oleh siapapun tanpa memandang gender. Dalam penciptaannya film ini telah melalui lima tahapan utama yaitu pra-produksi produksi pasca-produksi publikasi dan penilaian dari penonton. Hasil dari proses tersebut didapatkan sebuah film pendek berjudul Kalmia dengan genre drama yang memiliki durasi 10 menit 39 detik. Diharapkan dengan adanya film pendek ini masyarakat dapat lebih peduli lagi terhadap isu kekerasan seksual dan dapat meluruskan stereotip kekerasan seksual yang ada pada Laki-laki serta dapat menjadi bahan kajian dan diskusi publik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272923

Actions (login required)

View Item View Item