Keefktifan layanan bimbingan kelompok teknik home room untuk mengembangkan pengetahuan pendidikan seks siswa Kelas VII SMPN 15 Kota Malang / Octa Ria Anjani - Repositori Universitas Negeri Malang

Keefktifan layanan bimbingan kelompok teknik home room untuk mengembangkan pengetahuan pendidikan seks siswa Kelas VII SMPN 15 Kota Malang / Octa Ria Anjani

Anjani, Octa Ria (2022) Keefktifan layanan bimbingan kelompok teknik home room untuk mengembangkan pengetahuan pendidikan seks siswa Kelas VII SMPN 15 Kota Malang / Octa Ria Anjani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Pendidikan seks merupakan upaya untuk memberikan pengetahuan tentang perubahan biologis psikologis sosial serta moral pada manusia khususnya remaja. Hakikat pendidikan seks salah satunya memberikan pengetahuan mengenai organ reproduksi dengan mengajarkan moral spriritual agar organ reproduksi yang dimiliki tidak disalahgunakan melalui bimbingan kelompok teknik home room. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui keefektifan layanan bimbingan kelompok teknik home room untuk mengembangkan pengetahuan pendidikan seks siswa kelas VII SMP Negeri 15 Kota Malang. Penelitian dengan metode eksperimen desain one group pretest-posttets dengan subjek sejumlah 15 siswa. Instrumen penelitian berupa skala tentang pengetahuan pendidikan seks. Skala berjumlah 33 pernyataan diberikan saat pretest dan postets. Analisis data menggunakan uji Wilcoxcon yang memiliki nilai siginfikasi 0 001 lt 0 05 artinya terjadi perbedaan skor pretest dan posttest. Hasil uji statistik memaparkan terdapat pengaruh yang signifikan setelah diberikan treatment berupa bimbingan kelompok teknik home room pada siswa kelas VII SMP Negeri 15 Kota Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272903

Actions (login required)

View Item View Item