Prokrastinasi akademik mahasiswa bimbingan dan konseling Universitas Negeri Malang / Dimas Ivan Aminta - Repositori Universitas Negeri Malang

Prokrastinasi akademik mahasiswa bimbingan dan konseling Universitas Negeri Malang / Dimas Ivan Aminta

Aminta, Dimas Ivan (2022) Prokrastinasi akademik mahasiswa bimbingan dan konseling Universitas Negeri Malang / Dimas Ivan Aminta. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perubahan Metode pembelajaran di masa transisi pandemi mulai kembali normal. Kegiatan-kegiatan diluar perkuliahan seperti unit kegiatan mahasiswa mulai aktif kembali. Mahasiswa dituntut beradaptasi dan aktif menjalani kegiatan di dalam dan diluar kampus. Permasalahan yang dialami para mahasiswa sering kali tidak dapat dihindari meski dengan pembelajaran yang baik sekalipun. Tugas dalam bentuk individu dan kelompok dengan tenggat waktu pengumpulan tertentu. Dalam penyelesaian kewajiban sebagai mahasiswa terdapat masalah seperti penundaan pekerjaan atau tugas karena berbagai macam faktor. Perilaku menunda-nunda pekerjaan dalam hal ini disebut juga dengan perilaku prokrastinasi akademik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian survei. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa jurusan bimbingan dan konseling angkatan 2020. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Instrumen penelitian ini adalah inventori prokrastinasi akademik. Teknik analisis datanya adalah persentase. Hasil analisis menunjukan mahasiswa yang termasuk kategori prokrastinasi akademiknya tinggi sejumlah 16%. Mahasiswa yang termasuk kategori prokrastinasi akademiknya sedang sejumlah 79%. mahasiswa yang termasuk kategori prokrastinasi akademiknya rendah sejumlah 16%. mahasiswa yang termasuk kategori prokrastinasi akademiknya sangat rendah sejumlah 0%. Disimpulkan bahwa prokrastinasi akademik mahasiswa Departemen Bimbingan dan Konseling dalam kategori sedang. Penelitian ini dapat dijadikan data Departemen Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Malang dan diteruskan kepada P2BK3A apabila tingkat prokrastinasi akademik mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Malang menunjukan presentase yang tinggi dan perlu untuk di tindaklanjuti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272901

Actions (login required)

View Item View Item