Firanda, Elmi (2022) Hubungan efikasi diri dan pola asuh demokratis dengan motivasi belajar siswa SMA Negeri 2 Malang / Elmi Firanda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam proses belajar motivasi sangat diperlukan oleh individu dikarenakan motivasi sebagai penggerak dan pendorong individu untuk mau belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat adanya hubungan antara efikasi diri dan pola asuh orang tua yang demokratis dengan motivasi belajar pada peserta didik di SMA Negeri 2 Malang. Penelitian ini termasuk dalam ranah korelasional dengan paradigma ganda. Sejumlah 91 peserta didik SMA Negeri 2 Malang menjadi subjek penelitian yang diperoleh dari teknik Simple Random Sampling. Skala efikasi diri berdasar pada teori yang dikembangkan oleh Bandura pada skala pola asuh demokratis didasarkan pada teori Musseen dan skala motivasi belajar berdasar pada teori Fredsen. Analisis penelitian ini menggunakan analisis korelasi berganda dengan memanfaatkan program SPSS 22 for windows. Penelitian ini memperoleh nilai signifikansi 0.000 lebih kecil dari 0.05 atau terdapat hubungan secara simultan antara efikasi diri dan pola asuh demokratis (X) dengan motivasi belajar (Y) pada peserta didik di SMA Negeri 2 Malang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/272897 |
Actions (login required)
View Item |