Hubungan manajemen waktu dengan prokrastinasi akademik pada siswa SMA Negeri 5 Malang / Admiral Athorid Mahardhika - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan manajemen waktu dengan prokrastinasi akademik pada siswa SMA Negeri 5 Malang / Admiral Athorid Mahardhika

Mahardhika, Admiral Athorid Mahardhika (2022) Hubungan manajemen waktu dengan prokrastinasi akademik pada siswa SMA Negeri 5 Malang / Admiral Athorid Mahardhika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Manajemen waktu adalah mengelola waktu individu dengan mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan dan menyusun berdasarkan urutan kepentingan sedangkan prokrastinasi akademik adalah penundaan untuk memulai atau menyelesaikan pekerjaan di bidang pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkatan manajemen waktu tingkat prokrastinasi akademik dan hubungan antara manajemen waktu dengan prokrastinasi akademik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan penelitian korelasional. Populasi pada penelitian ini berumlah 270 dengan sampel penelitian sebanyak 73 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner serta pengambilan sampel menggunakan metode cluster random sampling dengan sampel diambil secara acak dengan menggunakan undian dalam populasi. Penelitian ini menggunakan analisis data yaitu analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungannegatif yang signifikan antaramanajemen waktudengan prokrastinasi siswa dengan nilai 0 724. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkatm anajemen waktu siswa semakin rendah tingkat prokrastinasi siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272893

Actions (login required)

View Item View Item