Tingkat prokrastinasi akademik siswa SMP di masa pembelajaran daring / Arnike Pujiyani - Repositori Universitas Negeri Malang

Tingkat prokrastinasi akademik siswa SMP di masa pembelajaran daring / Arnike Pujiyani

Pujiyani, Arnike (2022) Tingkat prokrastinasi akademik siswa SMP di masa pembelajaran daring / Arnike Pujiyani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semenjak adanya wabah Covid-19 sekolah di seluruh Indonesia memberlakukan pembelajaran daring yang mempengaruhi kebiasaan belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat prokrastinasi akademik siswa SMP di masa pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode survei dan deskriptif kuantitatif untuk anaisis data. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner prokrastinasi akademik yang telah dikembangkan dengan model skala Likert. Dari populasi sebesar 564 siswa didapat sampel sejumlah 85 siswa dari SMP Negeri 13 Malang yang dipilih dengan teknik random sampling. Persentase (%) digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian menggambarkan bahwa tingkat prokrastinasi akademik siswa SMP di masa pandemi berada dalam kategori sedang dengan persentase 64 7%. Sedangkan untuk aspek prokrastinasi yang paling menonjol adalah melakukan aktivitas yang lebih menyenangkan dengan persentasi kategori tinggi 5 9% dan kategori sedang 60%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272888

Actions (login required)

View Item View Item