Pembuatan busana ready to wear panihi dengan kombinasi dari kain tenun khas Bima / Fitriani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pembuatan busana ready to wear panihi dengan kombinasi dari kain tenun khas Bima / Fitriani

Fitriani (2022) Pembuatan busana ready to wear panihi dengan kombinasi dari kain tenun khas Bima / Fitriani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Busana ready to wear ldquo panihi rdquo terinspirasi dari salah satu hewan yang ada di alam yaitu kelelawar. Kelelawar merupakan hewan yang dapat terbang dengan kedua kaki yang berkembang menjadi sayap yang berkegiatan di malam hari sayap kelelawar menjadi titik fokus sebagai inspirasi desain busana ready to wear ldquo panihi rdquo ini dikombinasi dengan kain tenun khas Bima yang ditenun menggunakan alat tradisional/manual. Rancangan busana penulis memiliki judul ldquo Pembuatan Busana Ready To Wear ldquo Panihi rdquo Dengan Kombinasi Dari Kain Tenun Khas Bima rdquo . Proses pembuatan busana ini terdiri dari pembuatan desain sketsa persiapan alat dan bahan pengukuran badan pembuatan pola dasar dan pecah pola rancangan harga dan bahan proses cutting proses menjahit hingga finishing dan hasil jadi busana. Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa sebelum memotong dan menjahit kain tenun usahakan direndam dulu guna menghindari kain menciut pada saat dicuci dalam membuat celana perhatikan ukuran dari pesak celana agar ketika dipakai pas (tidak kekecilan/kebesaran) dalam proses pemasangan capuchon dan lubang lengan memerlukan kecermatan yang tinggi agar hasil yang didapat rapi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > D3 Tata Busana
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272875

Actions (login required)

View Item View Item