Pengaplikasian bentuk-bentuk bagian mobil sebagai penghias busana ready to wear deluxe / Windy Nurfadilah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaplikasian bentuk-bentuk bagian mobil sebagai penghias busana ready to wear deluxe / Windy Nurfadilah

Nurfadilah, Windy (2022) Pengaplikasian bentuk-bentuk bagian mobil sebagai penghias busana ready to wear deluxe / Windy Nurfadilah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Nurfadilah Windy. 2022. Pengaplikasian Bentuk-bentuk Bagian Mobil Sebagai Penghias Busana Ready To Wear Deluxe. Tugas Akhir Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dra. Endang Prahastuti M.Pd. Kata kunci busana ready to wear exploitation mobil Busana ready to wear deluxe berjudul movere dibuat berdasarkan inpirasi desain yang berasal dari bentuk bagian-bagian mobil. Busana dibuat berdasarkan tema Exploitation Regrow. Tampilan exploitation yang diterapkan pada busana antara lain lebih unik baru dinamis berbeda lebih bebas berani eksentrik dengan dibuat hiperbola mencolok tidak umum terkesan besar dan berat. Bentuk-bentuk bagian pada mobil diterapkan sebagai hiasan busana yang dibuat dengan teknik applique dan teknik lipit. Pokok bahasan yang dibahas dalam tugas akhir ini antara lain (1) Exploitation regrow (2) Busana ready to wear deluxe (3) Bentuk-bentuk bagian mobil (4) Pengaplikasian teknik penghias busana (5) Inspirasi desain busana ready to wear deluxe dari mobil dan (6) Pembuatan busana movere. Kesimpulan yang dapat diambil dari pembuatan busana movere antara lain (1) Pembuatan aplikasi lipit dan aplikasi berbentuk gigi gear memerlukan kain yang sangat panjang untuk dipasang mengeliling bagian bawah dress (2) Proses menjahit hiasan aplikasi pada busana cukup sulit dan lama karena harus dipasang satu per satu pada permukaan busana. Aplikasi mudah bergeser karena permukaan kain dutches yang licin (3) Pembuatan lipit pada kain cukup sulit dan lama karena dilakukan secara manual dengan setrika (4) Bentuk lipatan pada aplikasi lipit harus terlihat jelas dan rapi (5) Pembuatan aplikasi berbentuk piston pada kain dutches cukup sulit terlebih lagi saat membuat bentuk lengkungan atau bulatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > D3 Tata Busana
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272870

Actions (login required)

View Item View Item