Penerapan aplikasi motif segitiga dan teknik patchwork pada busana ready to wear / Arum Retnoningsih - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan aplikasi motif segitiga dan teknik patchwork pada busana ready to wear / Arum Retnoningsih

Retnoningsih, Arum (2022) Penerapan aplikasi motif segitiga dan teknik patchwork pada busana ready to wear / Arum Retnoningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembuatan busana dengan ide yang terinspirasi dari bentuk segitiga karena memiliki bentuk dan makna yang beragam sehingga diartikan sebagai betuk karakter exuberant yaitu ramah santai dan kutu buku. Teknik patchwork yang diterapkan dalam membuat motif segitiga pada busana ready to wear lebih mempertegas ide awal pembuatan busana ini yaitu segitiga dan makna exuberant. Penggunaan kain berwarna cerah seperti hijau merah kuning dan biru merupakan ciri khas dalam tema oshzen. Busana ready to wear yang dibuat penulis berupa two pieces dengan model Blus dan rok panjang asimetris juga tambahan lengan variasi yang bisa dilepas-pasang. Busana ini menerapkan patchwork pada bagian depan rok sebelah kanan. Kesimpulan pada pembuatan busana rancangan penulis adalah teknik patchwork menjadi poin penting dari keseluruhan bentuk busana cutting bahan menggunakan pola fit badan pemilihan warna hijau merah biru dan kuningdiambil dari warna exuberant sehingga lebih menampilkan kesan ramah dan ceria. Rancangan yang ditampilkan dengan tema Oshzen memiliki kesan desain yang ramah culun namun tetap stylist dan lucu dengan proses pembuatan busana ini terdiri dari pembuatan desain sketsa pembuatan desain produksi pengukuran badan peletakkan pola cutting sewing fitting finishing hasil jadi busana dan pemeliharaan busana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > D3 Tata Busana
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272841

Actions (login required)

View Item View Item