Inovasi pembuatan yoghurt tomat pada hidangan zucchini feta stuffed rolls / Sofia Nur Laily - Repositori Universitas Negeri Malang

Inovasi pembuatan yoghurt tomat pada hidangan zucchini feta stuffed rolls / Sofia Nur Laily

Laily, Sofia Nur (2021) Inovasi pembuatan yoghurt tomat pada hidangan zucchini feta stuffed rolls / Sofia Nur Laily. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Yoghurt merupakan hasil susu fermentasi yang mempunyai sifat yang halus dan cita rasa spesifik akibat pertumbuhan Lactobacillus Bulgaricus dan Streptococcus Thermophilus. Bahan dasar pembuatan yoghurt yakni susu sapi dan biang yoghurt. Bahan tambahan lain yang digunakan dalam pembuatan yoghurt adalah pemanis pewarna makanan bahan penstabil dan buah-buahan sebagai flavour. Yoghurt memiliki warna putih dan aroma yang khas seperti aroma asam sehingga ditambahkan sari buah tomat untuk menambah warna dan aroma pada yoghurt. Tomat merupakan sayuran yang memiliki cita rasa asam aroma yang khas harga yang terjangkau dan mudah didapat. Tomat juga memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang baik. Tujuan penelitian Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui formulasi produk yoghurt dengan penambahan sari tomat pada yoghurt dan mendapatkan formulasi resep zucchini feta stuffed rolls with yoghurt tomat yang sesuai. Uji coba pembuatan yoghurt tomat dilakukan sebanyak tiga kali untuk mendapatkan formula yang sesuai dengan komposisi 100% susu sapi 25 ml biokul dan 50 ml sari buah tomat. Yoghurt tomat kemudian diimplementasikan ke dalam hidangan zucchini feta stuffed rolls. Formulasi hidangan zucchini feta stuffed rolls dilakukan sekali dengan tidak menggunakan olive oil mayonaise dan mengganti dengan yoghurt tomat. Hasil dari proses pembuatan kemudian diaplikasikan dalam bentuk video sebagai sarana belajar bersama. Video tersebut dipublikasikan ke dalam media youtube dengan alamat link https //youtu.be/nctF4by87QU berjudul zucchini feta stuffed rolls with yoghurt tomat. Dipublikasikan pada tanggal 18 Februari 2021 telah ditonton 374x 111 like 31 komentar positif dan 52 subscriber.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > D3 Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272816

Actions (login required)

View Item View Item