Penambahan serbuk daun pepaya pada french bread dengan topping pizza / Agnes Harbiani - Repositori Universitas Negeri Malang

Penambahan serbuk daun pepaya pada french bread dengan topping pizza / Agnes Harbiani

Prastysia, Agnes Harbiani (2022) Penambahan serbuk daun pepaya pada french bread dengan topping pizza / Agnes Harbiani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Daun Pepaya adalah hasil dari daun buah Pepaya yang memiliki bentuk seperti ruas jari serta memiliki warna hijau tua dan memiliki rasa yang pahit jika salah pada saat mengelola. Serta daun pepaya memiliki banyak manfaat seperti obat untuk sakit deman berdaharaah membantu mengurangi resiko kanker dan memperbaiki saluran pencernaan. French baguette adalah roti yang berbentuk lonjong dan memiliki ukuran yang panjang berasal dari Perancis. Baguette memiliki arti lonjong dan ramping yang diambil dari bahasa Perancis. Bagian dalam roti baguette memiliki tekstur yang empuk dan berongga. Pada proses pemanggangan dengan suhu yang tinggi akan menghasilkan tekstur renyah pada kerak roti. French Bread Pizza adalah produk roti khas Perancis yang pada dasarnya bahan utamanya sendiri adalah baguette yang diberi topping seperti pada pizza. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui formulasi resep yang tepat dan benar mengetahui harga jual French Bread Pizza daun pepaya produk dapat diterima oleh masyarakat mempublikasikan cara pembuatan French Bread Pizza daun pepaya yang diunggah pada media social youtube dan mengetahui respon dari penonton terhadap pembuatan video French Bread Pizza daun pepaya. Uji coba pada formulasi resep dilakukan sebanyak 2 kali dimana formulasi yang tepat untuk French Bread Pizza adalah formulasi resep yang ke 2 dengan menambahkan serbuk daun pepaya sebanyak 25 gram dengan menambahkan teoung terigu protein tinggi sebanyak 250 gr agar menghasilkan roti yang berwarna hijau tekstur yang lembut dan juga menghasilkan aroma roti yang khas serbuk daun pepaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > D3 Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272790

Actions (login required)

View Item View Item