Inovasi kulit dimsum daun suruhan (peperomia pellucida) dengan isian ikan marlin / Mirza Wifqi Ubaidillah - Repositori Universitas Negeri Malang

Inovasi kulit dimsum daun suruhan (peperomia pellucida) dengan isian ikan marlin / Mirza Wifqi Ubaidillah

Ubaidillah, Mirza Wifqi (2022) Inovasi kulit dimsum daun suruhan (peperomia pellucida) dengan isian ikan marlin / Mirza Wifqi Ubaidillah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Mirza Wifqi 2022. Inovasi Kulit Dimsum Daun Suruhan (Peperomia pellucida) dengan Isian Ikan Marlin. Tugas akhir Departemen Teknologi Industri. Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Nunung Nurjanah M.Kes. Kata kunci dimsum daun Suruhan ikan marlin. Pada saat ini dimsum merupakan suatu makanan yang sangat populer dikalangan para remaja sampai bahkan para lansia sebab cita rasanya yang sangat lezat yang pada umumnya menggunakan bahan ayam akan tetapi bahan utama ayam tidak sehat bagi tubuh sebab mengandung lemak yang tinggi sehingga mengakibatkan kolesterol oleh karena itu penulis memanfaatkan daun suruhan menjadi bahan tambahan kulit dimsum dan memanfaatkan bahan isian dari ikan marlin tidak banyak orang tau bahwa daun suruhan memiliki banyak manfaat padahal di likungan sekitar banyak tumbuh subur tumbuhan suruhan penulis mencoba menyampaikan inovasi pengolahan daun suruhan tersebut supaya memiliki daya jual yang tinggi hal ini dimaksudkan agar warga setempat mampu memanfaatkan tanaman ini dengan mengolahnya menjadi bahan makanan yang mempunyai daya jual yg tinggi tidak hanya itu penulis memikirkan bahwa di masyarakat masih banyak yang terkena penyakit jantung serta kolesterol maka dari penulis menghasilkan inovasi dimsum dari daun suruhan serta ikan marlin. Penulisan ini memiliki Tujuan yaitu Mendapatkan formulasi resep yang tepat pada produk dimsum daun suruhan ikan marlin. Mempublikasikan produk dimsum daun suruhan kepada masyarakat dengan membuat video dan memposting video di youtube. Mengetahui hasil akhir harga jual produk dimsum daun suruhan ikan marlin. Proses pembuatan formula resep Dimsum Daun Suruhan Ikan Marlin memerluka tiga tahapan dari ketiga tahapan tersebut mendapatkan tekstur aroma dan rasa yang sesuai dengan apa yang diinginkan.satu resep menghasilkan sebanyak 12 biji Dimsum perbiji dimsum dijual seharga Rp 2000 dimana jika dijual sebanyak 12 akan menghasilkan nominal Rp 24.000 sedangkan modal untuk membuat Dimsum Daun Suruhan Ikan Marlin yaitu sebesar Rp 22.957. setelah mendapatkan formula resep yang tepat penulis membuat video proses pembuatan Dimsum Daun Suruhan Ikan Marlin penulis mengunggah video ke youtube yang berjudul ldquo Tumbuhan Liar dapat dijadikan Makanan Inovasi Dimsum Daun Suruhan Ikan Marlin rdquo dengan alamat https //youtu.be/qqnZjcfIYcQ.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > D3 Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272788

Actions (login required)

View Item View Item