Inovasi pembuatan yoghurt berbahan dasar kacang koro natal (phaseolus lunatus) / Ismi Khoirotul Islami - Repositori Universitas Negeri Malang

Inovasi pembuatan yoghurt berbahan dasar kacang koro natal (phaseolus lunatus) / Ismi Khoirotul Islami

Islami, Ismi Khoirotul (2022) Inovasi pembuatan yoghurt berbahan dasar kacang koro natal (phaseolus lunatus) / Ismi Khoirotul Islami. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kacang koro natal merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi sebagai bahan pangan. Kacang koro (Phaseolus lunatus) memiliki kandungan protein tinggi yang dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan susu kacang koro. Yoghurt nabati merupakan salah satu produk olahan dari susu yang dibuat tanpa menggunakan susu hewani melainkan menggunakan susu yang bersifat plant-based. Yoghurt kacang koro merupakan salah satu inovasi dari yoghurt nabati. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui formulasi resep yang tepat mengetahui daya simpan yoghurt kacang koro mengetahui harga jual yoghurt kacang koro mempublikasikan proses pembuatan yoghurt kacang koro kedalam media social youtube dan mengetahui respon audien terhadap video pembuatan yoghurt kacang koro. Uji coba formulasi resep dilakukan sebanyak 2 kali dimana formulasi yang tepat pada pembuatan yoghurt kacang koro adalah pada uji coba ke 2 dengan menggunakan 210 ml susu kacang koro 10 gram gula pasir 10 gram susu bubuk 1 gr perisa vanilla dan 1 gr bakteri starter. Menghasilkan yoghurt dengan rasa asam manis tekstur kental dan tidak langu. Video proses pembuatan yoghurt kacang koro dipublikasikan kedalam media sosial youtube pada tanggal 4 Oktober 2021 dengan alamat link https //www.youtube.com/watch v RZcZkS_EbL4 respon audien terhitung pada tanggal 1 Februari 2022 mendapatkan 482 subscriber 159 suka 0 tidak suka 513 kali ditonton dan 14 komentar positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > D3 Tata Boga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Oct 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272784

Actions (login required)

View Item View Item